YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Rabu, 15 Februari 2023

SMP QSBS Melaksanakan LDKS

 

SMP QSBS Melaksanakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Rabu, 15 Februari 2023 ~ Oleh Admin QSBS ~

Kab. Tasikmalaya - SMP QSBS kembali melaksanakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) pada hari Sabtu, 28 Januari 2023. Aula Gedung Al-Quddus. Jumlah seluruh peserta LDKS sebanyak 156 peserta dari berbagai kelas VII dan VIII SMP.

Kegiatan ini berlangsung ke dalam beberapa tahap. Sebagai rangkaian acara pemilihan pengurus OSIS untuk periode 2023/2024 di antaranya ada LDKS, Pemilihan Calon Ketua OSIS, Wawancara, dan Upacara Pelantikan.

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk melatih skill kepemimpinan mereka ketika dihadapi dalam berbagai situasi organisasi di sekolah serta dengan menerapkan sikap tanggung jawab dalam menyelesaikan masalah dengan baik.


Pemateri dalam kegiatan ini yakni guru-guru QSBS yang terdiri dari: Encep Denih, S.Pd., Dani, S.Pd., dan Intan Permatasari, S.Pd. Seluruh pemateri merupakan kepala sekolah dan guru SMP QSBS yang sudah berpengalaman dalam organisasi. Materi yang disampaikan kepada seluruh peserta didik tentang “Siap Dipimpin dan Siap Memimpin” yang sampaikan oleh Encep Denih, S.Pd., “Perencanaan Organisasi” yang disampaikan oleh Dani, S. Pd., terakhir “Problem Solving & Focus Group Discussion”, yang disampaikan oleh Intan Permatasari, S.Pd.



Harapan dilaksanakan kegiatan ini semoga kedepannya OSIS SMP QSBS dapat senantiasa berkontribusi lebih untuk kemajuan sekolah, serta dengan adanya rangkaian kegiatan seperti LDKS ini dapat menumbuhkan sikap tanggung jawab yang besar”, ujar Andi Muhamad Maulana, S.Pd. selaku pembina OSIS SMP.

0 comments:

Posting Komentar