Bersatu Lawan Covid-19

Ayo bersama kita sukseskan Gerakan #DiRumahAja dengan ikut donasi bagi kaum Du'afa yang kurang mampu. Kami siap membantu untuk menyalurkan

Wakaf Pesantren

Ayo Kita Raih Kesempatan Amal Jariyah dengan Ikut Membangun Pesantren Tahfidz Al-kautsar 561

Berbagi Kebahagiaan Dengan Yatim dan Du'afa

Mari kita berbagi kebahagiaan dengan para santri yatim dan du'afa penghafal quran, kita bantu wujudkan cita-cita mereka menjadi ilmuan yang hafal Alquran

Program Orang Tua Asuh

Hanya dengan menyisihkan min 20K anda sudah menjadi orang tua asuh para santri yatim du'afa penghafal Al-quran

YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Rabu, 21 Januari 2015

Santri Yatim Dhuafa Perlu Donatur




Reva namanya kelas 2 SD, santri baru Al-Kautsar561. Duh sedih banget lihat anak ini. Cacingan, lemes kurang gizi, belum lancar baca, pakaiannya sudah super lusuh, seragam putihnya bercak2 item, tasnya yang tadinya pink berubah jadi kehitam2an dekil.
Seorang guru sekolah meminta Al-Kautsar561 mengurusnya.
Kami mulai dg pemberian obat cacing, vitamin, beliin baju seragam, mukena, tas, pakaian kesehariannya, memberinya susu dan makanan yang baik. Alhamdulillah anaknya cukup mudah diberi tahu tentang berbagai hal. Dari mandi, cuci baju sndiri, cuci piring sendiri. Belajar baca bersama kakak2 santri lain sebelum tidur.
Ayahnya masih ada cuma dalam kondisi lemah fisik, gak bisa kerja. Ibunya baru 2 bln yang lalu jadi pembantu di luar kota dg gaji kecil, anaknya 5. Reva ini anak ke-3, adiknya 2 diasuh bapaknya, ada yang masih 2 tahun. Sebelum di Al-Kautsar561, Reva mengasuh adiknya sehingga gak bisa belajar di rumah. Oh iya di rumahnya gak pake listrik tapi lampu minyak. Masih ada yah di Indonesia yang kayak gini. Sementara orang di kota, ?????????

Masih banyak di luar sana yang bernasib seperti ini. Mari dukung mereka demi kemanusiaan dan kualitas bangsa kita.
Rabu besok kami akan menjemput 3 anak yatim piatu(ibu bapaknya meninggal), 7 bersaudara katanya, yang 4 anak sudah di tempat lain.
Mohon do'anya agar Al-Kautsar561 mampu menolong dan memfasilitasi semakin banyak anak-anak harapan bangsa ini.


Astaghfirullohal'adzhim maafkan kami jika selama ini kami lalai terhadap mereka.
Mari kita bantu saudara2ku. Mereka perlu makan dan pendidikan. Yuk kita sisihkan sebagian harta titipanNya yang kita miliki untuk mereka yang sangat2 membutuhkan. Al-Kautsar561 siap membantu menyalurkan dana sosial sahabat semua demi harga diri bangsa ini.

_________________
Bagi yang mau titip wakaf, zakat, infak silahkan. Mulai dg Rp.5ribu.
Bank Mandiri atas nama "yayasan Al Kautsar 561" Norek: 131 00 10189498.
BCA KCP BTC 5140139230 atau
BNI cab ITB 0063788860, atau
BRI cab Polban 154901001010504
atas nama: Tati Susilawati dan mohon sisipkan berita atau konfirmasi ke 08122469045 / PIN 2293EA61.
Bagi sahabat yang berada di luar negeri sekarang dapat menitipkan bantuannya melalui Paypal dg email: yayasan.alkautsar561@gmail.com

 

Jumat, 16 Januari 2015

Pembangunan Pesantren Tahfizh

Bismillahirrohmanirrohim
Sabda Rasulullah s.a.w:
"Daripada Anas ra. Ia berkata bahawa Rasulullah s.a.w bersabda, "Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia." Kemudian Anas berkata lagi, lalu Rasulullah s.a.w bertanya: "Siapakah mereka itu wahai Rasulullah. Baginda menjawab: "yaitu ahli Quran (orang yang membaca, menghafal Al- Quran dan mengamalkan isinya).Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.
Alhamdulillah berkat do'a semua, Alkautsar561 dapat bantuan paket mesjid kecil, rumah ustadz, 2 kelas, ruang kantor, ruang makan dan toilet dg total luas bangunan 425 M2, namun biayanya tidak full dari mreka, bangunan harus lengkap semua. Biaya diperkirakan menghabiskan lebih dari Rp.1.25M, dari pihak donatur akan membantu Rp.500jt-an. Belum lagi fasilitas jalan dan benteng/pager. Memang agak bingung, kalo gak diterima kami sangat membutuhkannya. Kalo diterima, kami gak ada uang buat memenuhi sisanya Rp.750jt lagi. Proses pembangunan diperkirakan 1 thn. Mudah2an aja sebelum 1 thn kami ada rejeki. 

Bismillah saja, kami terima. Semua ini akan digunakan untuk pesantren dan asrama program D2 Penghafal Qur-an dg target 30 juz dalam 2 thn utk lulusan SMA sederajat, biaya pendidikan gratis, bahkan makan gratis bagi yg tidak mampu. Bagi yg mau wakaf bangunan silahkan, bagi yang mau jadi donatur mahasantrinya boleh banget atau mau ngirim santrinya boleh juga. Juni 2015 ini akan mulai nerima mahasantri tsb. Insya Alloh.
Dana bantuan turun secara bertahap dalam 7 termin. Tahap 1 sudah turun Rp.60jt, tahap 2 sudah turun Rp.100jt. Secara keseluruhan biaya yang sudah dikeluarkan hampir Rp.400 juta.
Mohon do'anya semoga ada rejekinya dan dilancarkan. Alloh Maha Kaya. Allohu Akbar, ya Ghoniy ya Mugni, ya Rozzak ya Wahhab.

Tati MA83 ITB.
---------------
Bagi yang mau turut serta dalam wakaf terbaik ini silahkan atau titip zakat, infak buat yatim dhuafa silahkan. Mulai dg Rp.5ribu.

Bank Mandiri atas nama "yayasan Al Kautsar 561" Norek: 131 00 10189498.
BCA KCP BTC 5140139230 atau
BNI cab ITB 0063788860, atau
BRI cab Polban 154901001010504
atas nama: Tati Susilawati dan mohon sisipkan berita atau konfirmasi ke 08122469045 / PIN 2293EA61.
Bagi sahabat yang berada di luar negeri sekarang dapat menitipkan bantuannya melalui Paypal dg email: yayasan.alkautsar561@gmail.com




 Mirob sudah dipasang keramik


                                                               Ruang Asrama Santri
                                                                     Atap mesjid




                                                               Peletakan batu pertama