Senin, 10 Maret 2014

Santunan Rutin untuk jompo dan dhu’afa







Kegiatan ini dilakukan setiap bulan dengan besarannya sesuai ketersediaan dana dan keperluan mereka. Salah satu ashnaf mustahik. Kami salurkan zakat anda kepada mereka. Ada lebih dari 63 keluarga jompo/janda/sakit yang sangat memerlukan bantuan. 
Kakek Nenek jompo ini pada umumnya tinggal sendiri/berdua jika pasangannya masih ada. Kebanyakan anak mereka tinggal di luar kota dalam keadaan miskin juga, sehingga tidak bisa  nengok walau hanyasetahun sekali, apalagi mengirimkan uang untuk keperluan makannya sehari-hari orangtuanya. 
Banyak diantaranya, sering gak punya nasi/beras, mereka makan singkong atau nasi tiwul.pemberian orang. Kalaupun ada nasi(sumbangan atau dari usaha buruh tani jika ada) dimakan hanya dengan garam+cabe rawit saja. Bahkan beberapa kali kedapatan ketika kami datang mereka sedang tidak punya apapun atau sudah gak makan dari kemarinnya.
Subhanalloh.....sementara kita-kita ini sering membuang nasi dan lauk pauk karena kita kekenyangan, pakaian kita numpuk di lemari gak pernah dipakai lagi lebih dari 3 tahun, dan kita terus membeli baju baru. Perabotan rumah luar biasa numpuk nyempitin rumah dg model2 baru yg harganya selangit. Jalan2 ke luar negeri ngabisin uang, foya-foya untuk hal yg tidak perlu. Umroh pun kayak jalan ke mall aja bolak-balik. dan masih banyak hal lainnya untuk mengumbar nafsu duniawi kita dan kadang lupa ketika kita pulang nanti akan membawa bekal apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 PANEN MELON  Yuk teman teman yang mau order bisa menghubungi nomer di bawah ini yah : - +62 853-1746-4127 - +62 815-6392-8521 - +62 821-136...