YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Rabu, 02 Agustus 2023

69% ALUMNI SMA QSBS diterima di 20 PTN JALUR SNBP, SNBT, UM-PTKIN DAN MANDIRI


MasyaAllah Alhamdulillah ya Allah cita-citaku benar-benar diijabah. SMA QSBS Al-Kautsar 561 melahirkan alumni yang bisa masuk ITB dan PTN keren lainnya. Seperti mimpi, belum bangun nih. 

Semoga anak-anakku semua sehat, lancar studinya, barokah rezekinya, dapat ilmu yang manfaat buat dunia dan berkualitas tinggi, sukses masa depan dunia akhirat. Aamiin. 

Ayo kasih semangat adik-adikmu di pondok, bahwa santri itu keren.

Bekal kalian sudah lumayan. Hafalan alquran modal ketaqwaan, pembiasaan ibadah plus sunnah-sunnahnya, ilmu sains dan teknologi, leadership yang terasah, kerjasama, komunikasi, bahasa Inggris, Arab, TOEFL di atas 550 bahkan nyaris 600. InsyaAllah jadi bekal kuliah dan pengembangan kualitas diri. Lulus S1, gas langsung S2. 

Bukan suatu hal yang mudah untuk bisa sampai di titik ini. Awal pencapaian yang baik bisa meluluskan 69% siswa ke PTN. Beban angkatan pertama yang bisa dibilang banyak "tekanannya" demi membawa nama baik almamater. Beberapa di antaranya bahkan mengecap pendidikan di QSBS sejak bangku SMP. Merasakan bagaimana luar biasanya perjuangan QSBS yang tak henti melangkah untuk meningkatkan kualitas dengan menorehkan prestasi di bidang apapun terutama quranic dan sains.

Awal memasuki bangku SMA langsung digembleng dengan pembinaan UTBK dan TOEFL. Belum lagi penelitian dan pendampingan olimpiade, sementara di sisi lain mereka juga harus menuntaskan kewajiban sebagai siswa di sekolah dan santri di pondok. Dan dalam menjalani itu semua Allah berikan prestasi di berbagai ajang kompetisi baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional. MasyaAllah, jika bukan karena rahmat dan pertolongan Allah mungkin akan banyak yang menyerah dan gugur di tengah jalan.

Sebagaimana kita tahu kerasnya kehidupan, mereka juga dibekali dengan habit positif yang dibangun selama pendidikan di pondok untuk membentuk dan menguatkan mentalnya. Budaya disiplin waktu, bahasa sampai berpakaian selalu ditekankan. Walaupun ada konsekuensi yang harus ditanggung jika melakukan kesalahan, percayalah bahwa itu adalah bentuk kasih sayang agar habit positif tertanam. Tidak hanya sehari, dua-hari, tapi kontinyu dalam kehidupan sehari-hari. Sepanjang hayat.

Kerasnya pendidikan di sekolah maupun di pondok tidaklah sekeras pendidikan di sekolah kehidupan. Karena pengalaman-pengalaman itulah yang akan dibutuhkan selama menginjakkan kaki ke pendidikan tinggi apalagi dunia kerja nanti. 

Kami bersyukur bisa menjadi bagian dari kesuksesan kalian kelak. Pencapaian angkatan pertama ini bukan hanya membawa nama baik almamater, tapi jauh daripada itu bahwa pencapaian ini akan menjadi langkah awal kalian dalam memacu diri mencapai berbagai kesuksesan di masa depan.

Kerasnya pendidikan yang ditanamkan jangan hanya dilihat dari sisi negatifnya saja, tapi sadarilah bahwa itu semua dilakukan demi membentuk jati diri yang kokoh dan memiliki daya juang tinggi.

Lepaslah tanggung jawab kami untuk membersamai kalian di bangku sekolah, dan kini saatnya kalian melangkahkan kaki dengan penuh keyakinan dan semangat untuk menjelajahi dunia pendidikan tinggi. Semoga hal-hal positif yang dibangun dan ditanamkan selama pendidikan di QSBS senantiasa melekat dalam pribadi kalian, sehingga utuh menjadi lulusan SMA QSBS yang hafiz, cerdas dan mampu memimpin.

www.smaqsbs.sch.id

0 comments:

Posting Komentar