Senin, 07 April 2014

Kisah Pemabuk Dan Anak Yatim

Bismillahirr Rahmanirr Rahim ...
Dikisahkan, seorang salaf berkata, “ Dahulu aku adalah seorang yang tenggelam dalam berbagai macam perbuatan maksiat dan mabuk-mabukan. Pada suatu hari aku menemukan seorang anak yatim yang miskin. Lalu aku ambil anak yatim itu dan aku berbuat baik kepadanya"
Aku beri ia makan, pakaian, dan aku mandikan ia sampai bersih semua kotoran yang menempel di tubuhnya, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Aku menyayanginya seperti seorang ayah menyayangi anaknya, bahkan lebih. Malamnya aku tidur dan bermimpi bahwa kiamat sudah tiba. Aku dipanggil menuju hisab. Kemudian aku diperintahkan untuk masuk neraka karena banyaknya dosa dan maksiat yang aku kerjakan.
Malaikat Zabaniyyah menyeretku untuk memasukkanku ke dalam neraka. Saat itu aku merasa kecil dan hina di hadapan mereka. Tiba-tiba anak yatim itu menghadang di tengah jalan sambil berkata, ‘Tinggalkan ia wahai malaikat Rabb-ku! Biarlah aku memintakan syafaat untuknya kepada Rabb-ku! Dialah yang dulu telah berbuat baik kepadaku, telah memuliakanku!’
Malaikat berkata, ‘Tetapi aku tidak diperintahkan untuk itu.’ Sekonyong-konyong terdengar seruan dari Allah, firman-Nya, ‘ Biarkan dia, sungguh Aku telah mengampuninya dengan syafaat anak yatim itu dan kebaikannya kepadanya!’ Lalu aku terbangun dan aku pun bertaubat kepada Allah ‘azza wa jalla, dan saya terus berusaha semaksimal mungkin untuk mencurahkan kasih sayang kepada anak-anak yatim.”
---------------
Dalam sebuah riwayat Rasululllah saw bersabda :
"Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka Allah akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yang disentuh tangannya. (HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Ibnu Hibban, Ibnu Abi Aufa)
"Sesungguhnya, seorang laki-laki mengeluh kepada Nabi s.a.w., karena hatinya yang keras. Nabi s.a.w. berkata: -'Usaplah kepala yatim, dan berilah makan orang miskin'. (HR. Ahmad)
----Orang yang memelihara, mengurus anak yatim dijamin masuk surga,---
"Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya (HR. Bukhari, Turmudzi, Abu Daud)
"Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila is berbuat dosa besar yang tidak terampuni.( HR. Turmudzi)
Silahkan saudara-saudariku terkasih yang mau share atau co-pas, dengan senang hati. Semoga bermanfaat. Semoga pula Allah Ta'ala berikan pahala kepada yang membaca, yang menulis, yang menyebarkan, yang mengajarkan dan yang mengamalkan… Aamin, Aamiin, Aamiin ya Alloh ya Rabbal’alamin … 

Sumber: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=291041650949760&id=156341124419814
_________________________________________________________________________________________
Bagi yang akan berpartisipasi dalam dakwah ini silahkan ke: 
      Bank Mandiri atas nama "yayasan Al Kautsar 561" Norek: 131 00 10189498. 
      BCA KCP BTC 5140139230 atau atas nama: Tati Susilawati 
      BNI cab ITB 0063788860, atas nama: Tati Susilawati dan konfirmasi ke 08122469045 / 
      PIN 2293EA61. Semoga Alloh menggantinya dengan yang jauh lebih baik&lebih banyak 
      di dunia+akhirat dan memudahkan semua urusan ...aamiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 PANEN MELON  Yuk teman teman yang mau order bisa menghubungi nomer di bawah ini yah : - +62 853-1746-4127 - +62 815-6392-8521 - +62 821-136...