YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Jumat, 03 Mei 2024

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2024


Yayasan Al-Kautsar 561.

Hari pendidikan nasional adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintahan indonesia untuk memperingati perjuangan dalam mewujudkan pendidikan untuk anak bangsa oleh KI Hajar Dewantara. Beliau adalah pelopor pendidikan di indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan taman siswa. 

Penepatan tanggal untuk mempringati hari pendidikan nasional adalah sesuai dengan hari lahir dari Ki Hajar Dewantara sendiri yaitu 02 Mei dan menjadi simbolis penghormatan dengan upacara tiap tahunnya.

Berdasarkan lansiran dari kemendikbud bahwa kementerian pendidikan dan kebudayaan telah menentukan sebagai ketetapan dalam tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yaitu "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". 

Pada tanggal 02 Mei 2024 Sekolah SMP-SMA QSBS yang berada dibawah naungan Yayasan Al-Kautsar 561 melangsungkan kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 guna menanamkan nilai nasionalis terhadap santri-santri alkautsar 561.

Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh guru-guru SMP-SMA QSBS juga Santri dan santriwati dengan upacara yang dipimpin oleh Bapak Dani S. Pd selaku guru BK SMP QSBS yang menggantikan Kepala Sekolah untuk memberikan prakata dalam upacara tersebut. Upacara ini berlangsung kurang lebih satu jam dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan 08.30 WIB. 









0 comments:

Posting Komentar