YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Jumat, 03 Mei 2024

STERILISASI LINGKUNGAN AL-KAUTSAR 561

 


Tasikmalaya, 02 Mei 2024 

Jawa barat memiliki banyak kabupaten salah satunya adalah Tasikmalaya. Tasikmalaya merupakan daerah yang terkenal dengan banyaknya kebun luas dan pegunungan serta penduduk yang mendapatkan gelar santri dari berbagai kota dan provinsi menjadi sorotan berbagai aspek pendidikan, olahraga, sampai kesehatan. 
Sebagai kota yang masih menjaga kehijauan bumi tentu tak mudah dalam menjaga kesehatan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit khususnya penyakit yang datang melalui hewan-hewan diantaranya Nyamuk yang menyebabkan DBD. 

Al-Kautsar 561 merupakan pesantren yang berlokasi di Tasikmalaya tepatnya cineam yang masih mendominasi kehiajuan didaerahnya. Dalam tindakan menjaga kesehatan dan kebersihan untuk santri-santri dan masyarakat setempat Yayasan Al-Kautsar 561 pada tanggal 02 Mei 2024 mengadakan kegiatan sterilisasi lingkungan dengan menggunkaan alat foging. 


Penyemprotan ini bertujuan untuk antisipasi dari terserangnya penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk-nyamuk berbahaya, lebih dari itu sebagai bentuk menjaga lingkungan untuk kesehatan. 

Sterilisasi lingkungan ini tak hanya dilakukan di lokasi interen pesantren tetapi mencapai beberapa meter ke dalam pemukiman warga.










0 comments:

Posting Komentar