YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Jumat, 15 Desember 2023

WORKSHOP MUSYRIF-MUSYRIFAH AL-KAUTSAR 561

 


Yayasan Al-Kautsar 561

    Dalam menjalankan mandat kepengurusan pendidikan rasanya tidak bisa hanya memperhatikan siswa/i saja, tetapi kualitas tenaga pendidik pun menjadi sangat penting untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan. 

    Alhamdulillah Bi Ni'mati Tatimmus Shalihat, dengan keberkahan allah pada hari selasa 12 Desember 2023 telah diadakannya kegiatan Workshop Musryif-Musyrifah Tahun 2023 dengan Tema "Bersama Meracik Kedewasaan Dalam Membangun Totalitas Pengabdian Tanpa Batas".

    Acara ini ditujukan untuk Musyrif/ah sebagai tenaga pendidik sekaligus pengasuh di Pesantren Al-Kautsar 561 yang harus terus berkembang dalam roda kepengurasan, selain itu mahasiswa-mahasiswi kuliyatul madinah islamiyyah program D2 juga diwajibkan untuk mengikuti acara ini dari awal hingga penutupan. Hal demikian dilakukan untuk mempersiapkan generasi dari mahasiswa/i agar mampu beradabtasi dan memahami langkah baik dan bijak dalam memegang roda perjuangan sebagai tenaga pendidik dan pengasuh di Pesantren Al-Kautsar 561.     

    Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan dihadiri kurang lebih 150 orang terdiri dari Musyrif-Musyrifah, Mahasiswa/i dan Guru SMP & SMA juga langsung dihadiri oleh Pembina Yayasan KH. Asep Juandi serta Ketua Yayasan Al-Kautsar 561 Ibu Dra. Hj. Tati Susilawati, M.T. 

     Workshop ini dikhususkan untuk tenaga pendidik dan pengasuhan diranah pesantren, guna meningkatkan kualitas para pendidik (musyrif/ah). Kegiatan workshop ini diadakan sebagai kegiatan wajib tahunan untuk musyrif-musyrifah dengan berbagai macam materi untuk menunjang kemajuan tenaga pendidik.


"Ya tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas serta integritas kita sebagai tenaga pendidik terlebih dalam organisasi yang beratasnamakan Pesantren, yang tidak hanya meningkatkan kualitas dan integritas dalam ranah rasionalis tetapi mampu mengaplikasikannya pada ranah aksiologis" ujar Akh. Zidni Mubarok sebagai ketua pelaksana dalam sambutannya.



    Dalam rangakaiannya kegiatan ini mendatangkan pemateri internal dan eksternal yang ahli dalam bidangnya untuk memaparkan berbagai macam teori-teori untuk diterapkan dalam pembinaan dan kepengurusan santri-santri baik di kepesantrenan ataupun di sekolah.












0 comments:

Posting Komentar