YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Kamis, 19 Agustus 2021

PUASA  'ASYURO

Alhamdulillah Santri Al-kautsar 561 telah melaksanakan puasa 'Asyuro yang bertepatan pada 19 Agustus 2021/10 Muharrom 1443.

Setelah mengetahui keutama'an-keutama'an  puasa Asyuro melalui para musrif yang mengajarkan apa itu puasa 'asyuro,kapan di lakukannya, saampai apa saja keutama'an-keutama'annya. Maka santri-santri Al-kautsar 561 Alhamdulillah, hampir semua melaksanakan ibadah sunnah ini kecuali yang berhalangan seperti sakit dan lain-lain.

Dalam melaksanakan penuh ibadah puasa Sunnah ini, para santri tidak merasa kelelahan bahkan mereka bergegas berbuka puasa  jama'ah di masjid baik ikhwan & akhwat dengan keada'an yang sangat bahagia.  Masya'allah

Salah satu dari sekian banyak nya keutama'an puasa 'Asyuro ialah sebagaimana sabda Nabi Muhammad S.A.W : 

                ''وَسُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَرَفَةَ فَقَالَ « يُكَفِّرُ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ وَالْبَاقِيَةَ ». قَالَ وَسُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَاشُورَاءَ فَقَالَ « يُكَفِّرُ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ

Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ditanya mengenai keutamaan puasa Arafah? Beliau menjawab, ”Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang.” Beliau juga ditanya mengenai keistimewaan puasa ’Asyura? Beliau menjawab, ”Puasa ’Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim no. 1162)





                                                                                                                                                                        

  



0 comments:

Posting Komentar