Langsung ke konten utama

Pesantren Bersih SMPQSBS Al-kautsar 561


SMP QSBS - ALKAUTSAR561 SEKOLAHNYA CALON PROFESIONAL MUSLIM YANG HAFAL/FAHAM ALQURAN

QSBS: Quranic Science Boarding School
Motto: Hafizh, Cerdas dan Mampu Memimpin

Bismillahirohmanirrohiim...
Maukah anak kita sekolah di PESANTREN BERSIH? KAMAR MANDINYA CLING, KAMAR TIDURNYA RAPIH DAN TIDAK BAU.

Pembinanya dosen dan alumni ITB, Ustadznya 90% lulusan Timur Tengah, Guru2 umumnya lulusan ITB dan PTN bergengsi lainnya. Kompetensi lulusan SMA QSBS bisa keterima di PT terbaik dalam atau luar negeri dan hafizh alquran. Dan nantinya Jadi Dokter yg hafizh, menteri yg hafizh, dirut BUMN yg hafizh,  dosen yang hafizh dst.... presidenpun yg hafizh. Kami sangat serius ngelola semua program.

Alhamdulillah sekolah impian itu sudah melangkah di thn 2017 dg 40 siswi yg luar biasa, anak2nya punya semangat dan prestasi baik. Angkatan Tahun 2018 ada 78 siswa siswi yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia.
Kami yakin sekali, insyaAlloh beberapa waktu ke depan sekolah ini akan jadi sekolah terbaik yg dicari orang tua, calon siswa dan PT terbaik, karena lulusannya berkualitas tinggi. InsyaAlloh.

Program unggulannya:

Tahfizh dg target tahfizh lulusan SMA 30 juz, sains dan matematika, riset alam dan sosial, IT,  leadership, serta Bahasa Arab dan Inggrispun jadi prioritas karena bahasa modal belajar.

Tahfizh diasuh oleh banyak Muhafizh handal. Awal semester 3 sudah ada yg hafal 15 juz. Sudah mendapat juara 1 tahfizh se-Jabar dan Priatim.

Sains(IPA/IPS) dan matematika diasuh oleh banyak lulusan ITB. Selain pendalaman teori yg seminggunya 8-10 jam juga ada praktikum kimia, fisika, biologi dan sains terapan dg alat2 (lab) yg hampir lengkap.

Teknologi Informasi. Siswa dibimbing belajar menggunakan program aplikasi office, web programming, animasi, membuat game, robot dll.                                             
Bhs Arab, di Alkautsar561 ada program S1 Bhs Arab/Tahfizh sehingga guru bahasa Arab dan tahfizh sangat banyak.

Pengasuh/musyrif adalah mahasiswa yang sudah hafizhoh dan mahir bhs Arab.

Untuk Bhs Inggris, ada guru pendidikan bhs Inggris plus guru-guru dari Pare yg luar biasa. Baru 5 bulan mesantren anak2 sudah berani casciscus, lancar. Sekarang kami mengirimkan beberapa santri ke Pare utk pengasuh Bhs nantinya. Siswa sudah mendapat juara speech contest, juara story telling se priangan timur dan se jabar dll.

Riset sosial sudah dimulai mendalami setiap sudut kampung Naga dan Pangandaran, yg diakhiri dg pembuatan laporan ilmiah dan presentasi depan penguji.
Riset Alam Oktober semester ini sudah di Cagar Alam Pangandaran sekitarnya. Sehingga anak2 bisa menggali data, menganalisa masalah, menuliskan pemikirannya dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat. Program ini dilaksanakan min 1x persemester dengan objek yg berbeda. Bahkan siswa dilibatkan dalam program sosial di yayasan seperti santunan/kunjungan ke jompo/yatim/qurban dll.

TrenClean Program pesantren harus bersih. Dengan melibatkan siswa, secara focus program ini dijalankan. Diharapkan terwujudnya pesantren yang rapih, bersih, nyaman dari halaman, kamar sampai kamar mandi yg bikin betah(clean dan harum). Semoga ini menjadi salahstu karakter siswa.

Inilah sekolah pilihan sekarang dan yg akan datang bagi keluarga muslim.

Alamat: Yayasan Alkautsar561
Kp. Jagabaya, Desa Rajadatu, Kec. Cineam, Kab. Tasikmalaya

Quranic Science Boarding School
www.smpqsbs.sch.id

CP: 08112349561/08122469045.
Silahkan daftar secepatnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download MP3 Murottal Al-quran Per Juz

Sahabat AK561 Kali ini admin ingin berbagi Murottal Al-quran Per Juz yang di lantunkan oleh Sheikh Emad Bin Muhammad Al Mansary  Cocok buat muroja'ah atau buat didengarkan diperjalanan dan di rumah. Bisa di putar streaming atau download Mudah-mudahan bermanfaat untuk sahabat semua : Surah  Al Fatihah Download.mp3 Murottal  Juz 1 (الجزء ١) Download.mp 3 Murottal Juz 2 (الجزء ٢) Download.mp3 Murottal  Juz 3 (الجزء ٣)   Download.mp3 Murottal  Juz 4 (الجزء ٤)   Download.mp3 Murottal  Juz 5 (الجزء ٥) Download.mp3 Murottal  Juz 6 (الجزء ٦)   Download.mp3 Murottal  Juz 7 (الجزء ٧) Download.mp 3 Murottal  Juz 8 (الجزء ٨) Download.mp3 Murottal  Juz 9 (الجزء ٩) Download.mp3 Murottal  Juz 10 (الجزء ١٠) Download.mp3  Murottal  Juz 11  (لجزء ١١) Download.mp3 Murottal  Juz 12 (الجزء ١٢) Download.mp3 Murottal  Juz 13 (الجزء ١٣)   Download.mp3 Murottal  Juz 14 (الجزء ١٤) Download.mp3 Murottal  Juz 15 (الجزء ١٥)   Download.mp3 Murottal  Juz 16 (الجزء ١٦) Download.mp3

Wujudkan Pesantren Yatim Penghafal Quran

  *. Rp.20.000, UNTUK* *. PEMBANGUNAN PESANTREN* *. TAHFIZH ALKAUTSAR561* Bismillah Yayasan/Pesantren Alkautsar561 sejak tahun 2011 mendidik anak yatim dan dhuafa. Dulu anak-anak sekolah di luar yayasan sehingga dirasakan kurang efektif karena waktunya banyak dipakai perjalanan Pesantren-Sekolah pulang pergi. Tiba di pesantren sudah lelah, dipaksa mengaji pun kurang maksimal. Total santri saat ini hampir 200an dan untuk tahun 2018 sudah mulai banyak pendaftar dan berencana menerima 200an santri. Target santri tahun 2025: 5.000 santri, tahun 2035: 10.000 santri penghafal Alquran. Tahun 2017 ini yayasan mulai membuka SMP, sehingga santri bisa belajar lebih optimal, hasilnya sangat signifikan dibanding dulu. Hasil tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, namun sayang yayasan mempunyai keterbatasan tempat *mesjid, asrama, kelas, klinik dan aula* semua diperlukan di thn 2018 yad. Untuk itu kami mengajak sahabat semua untuk gotongroyong membangun fasilitas-fasilitas

Profile Yayasan

Profil Yayasan Al-Kautsar561 Tentang Kami Yayasan Al-Kautsar561 terlahir dari keprihatinan terhadap kaum dhu’afa Indonesia. Banyak sekali anak-anak yang putus sekolah ataupun masih sekolah namun terancam putus, mereka dalam kondisi sangat kekurangan, tidak mampu beli buku, pakaian yang sudah lusuh, tidak mampu beli sepatu, tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik karena pagi tidak ada buat sarapan dan banyak hal lainnya yang membuat anak-anak dhu’afa Indonesia tidak berprestasi. Sejak berdiri tahun 2011, Yayasan Al - Kautsar561 mengasuh dan menyantuni beberapa anak yatim/dhu’afa dari desa setempat dan desa sekitarnya ,  bahkan mulai tahun 2015 berkembang , Santri dan Mahasantri berasal dari berbagai pelosok propinsi di Indonesia , diantaranya: Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Garut, Bandung, Majalengka, Indramayu, Bekasi, Tanggerang, Purwakarta, Banten, Solo, Pemalang, Riau, Lampung, Bengkulu, Sambas (Kalimantan Barat), Landak (Kalimantan Barat), Mamuju (Sul