Langsung ke konten utama

Dicari: Donatur Anak Yatim/Dhu'afa



Bismillahirrohmanirrohim
Mari kita tingkatkan pendidikan anak-anak Indonesia.
Anak-anak yatim yg tinggal di kampung-kampung hampir gak ada yg menyentuh. jauh beda dg di kota, kiriman sembako mengalir deras, kadang sampai dijual saking berlebih. Bulan romadlon orang ngantri untuk ngajak buka bersama, ngasih paket lebaran. Ada juga yg ngajak pesta ulang tahun dg makanan yg serba wah. yang zakatpun berduyun-duyun. Anak-anak yatim di desa? siapa yg mau peduli? penduduk sekitarpun sama susahnya. Penghasilan mereka perkeluarga Rp.15rb/hari sudah bagus. Buat beli beras Rp10.000/kg sisa Rp.5.000 buat beli 1 potong kecil tempe, ikan asin,t minyak gorengnya gak ada, buat keperluan sekolah anaknya?. Kondisi seperti ini terjadi di hampir semua desa. Orang kota gak akan percaya kan? bahkan bagi klga yg sudah jompo hanya mengandalkan pemberian anaknya yg sama miskinnya karena gak sekolah tinggi, paling banter jadi buruh atau tukang kuli untuk biayai kluarganya pun kadang gak cukup. Ini akan terus menerus turun temurun bahkan semakin lama semakin menurun kualitas hidupnya.
Dengan memperbaiki pendidikan semua persoalan di atas akan teratasi. Generasi berikutnya akan makin baik dan baik. Jika kita sekolahkan satu anak, dia akan punya penghasilan/pekerjaan bagus. Tentunya dia akan mampu nyekolahin anaknya lebih baik lagi, terus menerus sperti itu. Maka akan tumbuh generasi yg berkembang baik pendidikannya maupun taraf hidupnya, dan akhirnya akan tercipta masyarakat yg gemah ripah. Insya Alloh.
Adakah yg mau bantu menjadi orang tua asuh anak yatim/piatu/yatim-piatu/miskin?
Alhamdulillah Alkautsar561 dititipi anak2 yatim/dhuafa yang baik-baik. Walaupun setiap ada anak baru memerlukan ekstra perhatian dan kasih yang super tulus. Maklumlah mereka berasal dari keluarga yang super biasa juga. Kadang di rumah mereka kamar mandipun gak ada. Kalau mandi harus ke sumur pinggir sawah atau kolam orang. Penggunaan kamar mandi pun kerap jd masalah. Ahhh tapi semua itu memang harus dilalui. Alkautsar561 bukan hanya sekedar ingin memberi makan, tapi memberi pendidikan lahir bathin, etika, akhlak, pembiasaan, penyesuaian, pengenalan dg dunia 'baru' dlsb. Semoga saja mereka jd manusia yang baik, bermanfaat bagi banyak orang dg kondisi apapun.
Ada lagi santri baru. Kemarin ada 1 anak laki kelas 5 SD baru masuk dan minggu depan segera akan masuk 4 anak adik kakak dari kota Tasikmalaya, anak seorang merebot masjid suatu kampus sekolah tinggi swasta di Tasikmalaya (1 laki kelas 3 SMP dan 3 perempuan (SD) dari 7 bersaudara).
Semoga kami dapat menjalankan amanah ini dg baik. Ya Alloh mampukanlah kami mendidiknya, mengurusnya, membimbingnya dan menyayangi semuanya hingga kelak mereka menjadi manusia yg sukses, taqwa, peduli sesama dan banyak manfaatnya bagi dunia. Mampukanlah kami turut berperanserta menyelamatkan anak bangsa dari kehancuran akhlak yg sudah sangat mengerikan di negara kami tercinta ini. Lindungi kami semua dari bencana moral, dari kemiskinan, dari kebodohan, dari ketidakpedulian dan dari pengaruh buruk lingkungan dan sistem yg buruk.
Mari sahabat Alkautsar561 kita berjuang sekeras yg kita mampu menyelamatkan ummat dan bangsa kita dengan apa saja yang kita punya. Dengan harta, ilmu, kepedulian dan do'a.
Semoga kita semua diberikan kemudahan dan dilancarkan rizkinya untuk dapat saling membantu, ... aamiin
Mari kita turut serta dalam 1 langkah mencerdaskan anak bangsa dari desa.
wassalam


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download MP3 Murottal Al-quran Per Juz

Sahabat AK561 Kali ini admin ingin berbagi Murottal Al-quran Per Juz yang di lantunkan oleh Sheikh Emad Bin Muhammad Al Mansary  Cocok buat muroja'ah atau buat didengarkan diperjalanan dan di rumah. Bisa di putar streaming atau download Mudah-mudahan bermanfaat untuk sahabat semua : Surah  Al Fatihah Download.mp3 Murottal  Juz 1 (الجزء ١) Download.mp 3 Murottal Juz 2 (الجزء ٢) Download.mp3 Murottal  Juz 3 (الجزء ٣)   Download.mp3 Murottal  Juz 4 (الجزء ٤)   Download.mp3 Murottal  Juz 5 (الجزء ٥) Download.mp3 Murottal  Juz 6 (الجزء ٦)   Download.mp3 Murottal  Juz 7 (الجزء ٧) Download.mp 3 Murottal  Juz 8 (الجزء ٨) Download.mp3 Murottal  Juz 9 (الجزء ٩) Download.mp3 Murottal  Juz 10 (الجزء ١٠) Download.mp3  Murottal  Juz 11  (لجزء ١١) Download.mp3 Murottal  Juz 12 (الجزء ١٢) Download.mp3 Murottal  Juz 13 (الجزء ١٣)   Download.mp3 Murottal  Juz 14 (الجزء ١٤) Download.mp3 Murottal  Juz 15 (الجزء ١٥)   Download.mp3 Murottal  Juz 16 (الجزء ١٦) Download.mp3

Wujudkan Pesantren Yatim Penghafal Quran

  *. Rp.20.000, UNTUK* *. PEMBANGUNAN PESANTREN* *. TAHFIZH ALKAUTSAR561* Bismillah Yayasan/Pesantren Alkautsar561 sejak tahun 2011 mendidik anak yatim dan dhuafa. Dulu anak-anak sekolah di luar yayasan sehingga dirasakan kurang efektif karena waktunya banyak dipakai perjalanan Pesantren-Sekolah pulang pergi. Tiba di pesantren sudah lelah, dipaksa mengaji pun kurang maksimal. Total santri saat ini hampir 200an dan untuk tahun 2018 sudah mulai banyak pendaftar dan berencana menerima 200an santri. Target santri tahun 2025: 5.000 santri, tahun 2035: 10.000 santri penghafal Alquran. Tahun 2017 ini yayasan mulai membuka SMP, sehingga santri bisa belajar lebih optimal, hasilnya sangat signifikan dibanding dulu. Hasil tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, namun sayang yayasan mempunyai keterbatasan tempat *mesjid, asrama, kelas, klinik dan aula* semua diperlukan di thn 2018 yad. Untuk itu kami mengajak sahabat semua untuk gotongroyong membangun fasilitas-fasilitas

Profile Yayasan

Profil Yayasan Al-Kautsar561 Tentang Kami Yayasan Al-Kautsar561 terlahir dari keprihatinan terhadap kaum dhu’afa Indonesia. Banyak sekali anak-anak yang putus sekolah ataupun masih sekolah namun terancam putus, mereka dalam kondisi sangat kekurangan, tidak mampu beli buku, pakaian yang sudah lusuh, tidak mampu beli sepatu, tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik karena pagi tidak ada buat sarapan dan banyak hal lainnya yang membuat anak-anak dhu’afa Indonesia tidak berprestasi. Sejak berdiri tahun 2011, Yayasan Al - Kautsar561 mengasuh dan menyantuni beberapa anak yatim/dhu’afa dari desa setempat dan desa sekitarnya ,  bahkan mulai tahun 2015 berkembang , Santri dan Mahasantri berasal dari berbagai pelosok propinsi di Indonesia , diantaranya: Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Garut, Bandung, Majalengka, Indramayu, Bekasi, Tanggerang, Purwakarta, Banten, Solo, Pemalang, Riau, Lampung, Bengkulu, Sambas (Kalimantan Barat), Landak (Kalimantan Barat), Mamuju (Sul