Langsung ke konten utama

Sedekah Lalu Berkah (Kisah Sukses Pengusaha)

Baca-baca kisah sukses para pengusaha sukses itu memang bisa memberi pelajaran buat kita, contohnya malam ini si saya sibuk browsing-browsing kisah sukses para pengusaha, yang memulai usaha dari nol dan berkat usaha dan doa tentunya bisa mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.
Berikut salah satu kisah sukses pengusaha yang pernah dimuat diharian Republika (dikutip dari usahamaju.com) :
H. A Pramono, bos Ayam Bakar Mas Mono (ABMM) mengungkapkan salah satu kunci sukses usahanya. pemilik 20 outlet ABMM di Jakarta dan Bogor ini mengaku sudah biasa membuktikan janji Allah SWT melipatgandakan sedekah dengan 10 X lipat hingga 700 X lipat.
Bermula dari seorang office boy disebuah perusahaan swasta Jakarta, pria asal Madiun, Jawa Timur itu mencoba menaklukkan ibu kota. tak betah jadi orang suruhan, Mas Mono yang kini berusia 36 tahun kemudian keluar dan memilih jadi penjual gorengan dari sekolah ke sekolah sekitar Tebet Jaksel hasilnya sehari paling mentok Rp.20 ribu.

Terbakar semangat untuk mengubah nasib, enam bulan setelah menjadi tukang gorengan, Ia banting stir. Ia menggelar lapak di seberang Universitas Sahid Jaksel, dan mulai jualan ayam bakar. Dengan penuh kesabaran dan keuletan, digelutinya profesi baru tersebut. dari 5 ekor perhari menjadi 20, 30 sampai 80 ekor. tiba-tiba lapaknya kena gusur untuk dijadiakan POM bensin. Menyadari cobaan adalah bagian dari jalan sukses, Mas Mono kembali bangkit dan berjualan di tempat lain. ketika usaha mulai bangkit kembali, cobaan menghantam, usahanya nyaris bangkrut karena wabah flu burung yang melanda Indonesia. Namun Ia sadar bahwa setiap ikhtiar pasti ada ujiannya sebelum meraih kesuksesan. maka ia jalani terus usahanya sambil menigkatkan amal ibadah, misalnya setiap 10 % keuntungan dijadikan dana sosial.

ABMM pun memberi korting 100 % untuk pelanggan yang berkunjung tepat di hari kelahirannya. Menyimak uraian Ust.Yusuf Mansyur tentang sedekah, Mas Mono tercerahkan bahwa sedekah bukan sekedar zakat (sedekah wajib). BOS ABMM pun giat bersedekah, termasuk mendukung program PPPA Daarul Qur’an.
Hasilnya, seperti yang dia katakan,” Sedekah top tenan.” kini, selain mengelola 20 outlet ABMM yang berpusat di Tebet 57 Jakarta Selatan, Mas Mono juga mengembangkan bisnisnya ke usaha lain seperti catering dan warung “Bakso Moncrot”. salah satu klien cateringnya adalah sebuah perusahaan TV swasta nasional.

Peraih berbagai penghargaan di bidang kewirausahaan UKM (usaha kecil menengah) ini, sangat mendukung sedekah produktif yang digemakan PPPA Daruul Quran.

Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download MP3 Murottal Al-quran Per Juz

Sahabat AK561 Kali ini admin ingin berbagi Murottal Al-quran Per Juz yang di lantunkan oleh Sheikh Emad Bin Muhammad Al Mansary  Cocok buat muroja'ah atau buat didengarkan diperjalanan dan di rumah. Bisa di putar streaming atau download Mudah-mudahan bermanfaat untuk sahabat semua : Surah  Al Fatihah Download.mp3 Murottal  Juz 1 (الجزء ١) Download.mp 3 Murottal Juz 2 (الجزء ٢) Download.mp3 Murottal  Juz 3 (الجزء ٣)   Download.mp3 Murottal  Juz 4 (الجزء ٤)   Download.mp3 Murottal  Juz 5 (الجزء ٥) Download.mp3 Murottal  Juz 6 (الجزء ٦)   Download.mp3 Murottal  Juz 7 (الجزء ٧) Download.mp 3 Murottal  Juz 8 (الجزء ٨) Download.mp3 Murottal  Juz 9 (الجزء ٩) Download.mp3 Murottal  Juz 10 (الجزء ١٠) Download.mp3  Murottal  Juz 11  (لجزء ١١) Download.mp3 Murottal  Juz 12 (الجزء ١٢) Download.mp3 Murottal  Juz 13 (الجزء ١٣)   Download.mp3 Murottal  Juz 14 (الجزء ١٤) Download.mp3 Murottal  Juz 15 (الجزء ١٥)   Download.mp3 Murottal  Juz 16 (الجزء ١٦) Download.mp3

Wujudkan Pesantren Yatim Penghafal Quran

  *. Rp.20.000, UNTUK* *. PEMBANGUNAN PESANTREN* *. TAHFIZH ALKAUTSAR561* Bismillah Yayasan/Pesantren Alkautsar561 sejak tahun 2011 mendidik anak yatim dan dhuafa. Dulu anak-anak sekolah di luar yayasan sehingga dirasakan kurang efektif karena waktunya banyak dipakai perjalanan Pesantren-Sekolah pulang pergi. Tiba di pesantren sudah lelah, dipaksa mengaji pun kurang maksimal. Total santri saat ini hampir 200an dan untuk tahun 2018 sudah mulai banyak pendaftar dan berencana menerima 200an santri. Target santri tahun 2025: 5.000 santri, tahun 2035: 10.000 santri penghafal Alquran. Tahun 2017 ini yayasan mulai membuka SMP, sehingga santri bisa belajar lebih optimal, hasilnya sangat signifikan dibanding dulu. Hasil tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, namun sayang yayasan mempunyai keterbatasan tempat *mesjid, asrama, kelas, klinik dan aula* semua diperlukan di thn 2018 yad. Untuk itu kami mengajak sahabat semua untuk gotongroyong membangun fasilitas-fasilitas

Profile Yayasan

Profil Yayasan Al-Kautsar561 Tentang Kami Yayasan Al-Kautsar561 terlahir dari keprihatinan terhadap kaum dhu’afa Indonesia. Banyak sekali anak-anak yang putus sekolah ataupun masih sekolah namun terancam putus, mereka dalam kondisi sangat kekurangan, tidak mampu beli buku, pakaian yang sudah lusuh, tidak mampu beli sepatu, tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik karena pagi tidak ada buat sarapan dan banyak hal lainnya yang membuat anak-anak dhu’afa Indonesia tidak berprestasi. Sejak berdiri tahun 2011, Yayasan Al - Kautsar561 mengasuh dan menyantuni beberapa anak yatim/dhu’afa dari desa setempat dan desa sekitarnya ,  bahkan mulai tahun 2015 berkembang , Santri dan Mahasantri berasal dari berbagai pelosok propinsi di Indonesia , diantaranya: Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Garut, Bandung, Majalengka, Indramayu, Bekasi, Tanggerang, Purwakarta, Banten, Solo, Pemalang, Riau, Lampung, Bengkulu, Sambas (Kalimantan Barat), Landak (Kalimantan Barat), Mamuju (Sul