YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Selasa, 24 Oktober 2023

PEMBUKAAN & PERESMIAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI BLK KOMUNITAS YAYASAN AL-KAUTSAR 561

 


Yayasan Al-Kautsar 561 

Alhamdulillah pada hari selasa 24 oktober 2023, Yayasan Al-Kautsar 561 secara resmi membuka pelatihan berbasis kompetensi Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Al-Kautsar 561 dengan kejuruan pembuatan roti dan kue kering. 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan susunan acara yang sistematis demi kesuksesan acara, Walhamdulillah pada pukul 11.00 WIB kegiatan terselasaikan dengan baik. 

Pembukaan & peresmian ini langsung dihadiri oleh Ketua Yayasan Al-Kautsar 561 Dra. Hj. Tati Susilawati, M.T dengan memberikan penjelasan singkat terkait BLKK Yayasan Al-Kautsar 561 juga sekaligus peresmian pelatihan tersebut. 16 orang yang menjadi peserta dalam pelatihan ini yang merupakan orang-orang dari warga sekitar Yayasan. 

Pelatihan ini ditujukan untuk masyarakat sekitar guna meningkatkan skill mandiri dan juga bertujuan untuk mengupayakan peningkatan perekonomian masyarakat. 

BLK sendiri Menurut Permenaker No. 1 Tahun 2022, BLK yang dikelola langsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia disebut dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) dan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP). BLK juga merupakan  tempat diselenggarakannya proses pelatihan kerja bagi peserta pelatihan sehingga mampu dan menguasai suatu jenis dan tingkat kompetensi kerja tertentu untuk membekali dirinya dalam memasuki pasar kerja.














0 comments:

Posting Komentar