YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Minggu, 14 Agustus 2022

Matrikulasi BOMA (Basic Of Math Ability)

 


Matrikulasi BOMA (Basic Of Math Ability)

BOMA (Basic Of Math Ability) merupakan matrikulasi matematika dasar di SMP-SMA Quranic Science Boarding School yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di tahun pelajaran 2022-2023. Matrikulasi ini dilaksanakan selama pekan dauroh bahasa dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 5 Agustus 2022.  Matrikulasi di awal tahun ini bertujuan untuk melatih kesiapan belajar siswa sebelum memasuki KBM  juga sebagai diagnosa awal kesulitan siswa dalam belajar matematika. Adapun pesertanya adalah siswa baru kelas VII SMP dan X SMA yang dibimbing oleh guru-guru matematika SMP-SMA QSBS. Insyaallah matrikulasi ini akan berlanjut dan terjadwal secara reguler setiap tiga minggu sekali untuk kelas VII sampai dengan kelas IX SMP dan kelas X SMA.

Capaian belajar dari program BOMA ini kami kategorikan menjadi 4 level untuk siswa jenjang SMP, dan 6 level untuk siswa jenjang SMA.

Level 1 : operasi bilangan bulat

Level 2 : FPB dan KPK

Level 3 : pecahan, desimal, dan perbandingan

Level 4 : perpangkatan dan akar

Level 5 : operasi aljabar sederhana

Level 6 : pemfaktoran aljabar

Capaian pembelajaran matrikulasi selama lima hari adalah siswa mampu memahami konsep operasi bilangan bulat dan menyelesaikan soal-soal operasi bilangan bulat tersebut secara tepat.






Kreator By : Nida Najibah




0 comments:

Posting Komentar