Sabtu, 09 April 2022

Yayasan Alkautsar 561


KEGIATAN SANTUNAN RAMADHAN.

Sabtu 09, April, 2022.
    Ramadhan merupakan sebaik baik bulan dari 12 bulan, didalamnya sangat banyak sekali kebaikan kebaikan yang dapat mengugurkan dosa dosa, tak hanya itu dalam bulan ramadhan kebaikan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya, maka sudah sepantasnya bagi sosok muslim untuk berlomba lomba dalam kebaikan dibulan ini guna mengharapkan ampunan serta limpahan rahmat dari yang maha kuasa. 
Ditengah teriknya matahari yang menghangatkan kejiwaan untuk selalu berpuasa dalam bulan ramadhan tidak dijadikan sebagai alasan untuk bermalas malasan dalam  menebar kebaikan menuju keberkahan oleh tim sosial Yayasan Alkautsar 561yayasan.alkautsar56. Diawali  dengan basmallah langkah Tim Sosial Yayasan Alkautsar 561 kembali menyalurkan amanah yang diberikan oleh para donatur untuk diarahkan kepada orang orang yang membutuhkannya seperti kaum dhuafa, anak yatim dan jompo jompo muslim. 

  Menyusuri satu persatu rumah yang sudah terdaftar untuk diberikan beberapa kebutuhan sekunder seperti telur dan lain lain, bukanlah hal mudah karna beberapa rumah dari para jompo terletak di pelosok kampung sehingga tim sosial kami harus berjalan kaki menuju rumah tersebut lantaran area perjalanan tidak memadai untuk dilewati dengan transportasi baik itu mobil ataupun motor. Ditengah teriknya panas matahari ketika menuju salah satu rumah yang ditempuh dengan berjalan kaki tim sosial kami diberkahi dengan turunnya hujan sehingga mau tidak mau tim sosial yayasan alkautsar 561 harus terbasahi oleh derasnya hujan sebab tidak memungkinkan untuk berteduh dan menunggu hujan berhenti karna waktu yang padat dan masih banyak jompo yang harus disantuni. Namun hal itu semua tidak dijadikan beban dalam memuliakan bulan suci ramadhan. 
    Begitulah sedikit histori Tim Sosial Yayasan Alkautsar 561 dalam menjalankan amanah ummat berbentuk santunan, terlebih dalam memuliakan bulan suci ramadhan dengan pahala yang berlipat ganda dan kemuliaan yang dijamin oleh Allah ﷻ. Rosulullah ﷺ bersabda : 

مَنْ تَقَرَّبَ فِيهِ بِخُصْلَةٍ مِنَ الخَيْرِ كَانَ كَمْنَ أَدَّى فَرِيضَةً فِيما سِوَاهُ، وَمَنْ أَدَّى فِيهِ فَرِيضَةً كَانَ كَمَنْ أدَّى سَبْعِيْنَ فَرِيضَةً فِيمَا سِوَاهُ

"Barangsiapa mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan satu kebaikan di bulan ramadhan maka pahalanya sama dengan pahala melakukan perbuatan yang fardhu (wajib) di selain bulan ramadhan. Dan barangsiapa melakukaan satu perbuatan wajib di bulan Ramadhan maka pahalanya sama dengan melakukan 70 perbuatan wajib di selain bulan Ramadhan." 


    Begitu agungnya bulan ini maka Tim Yayasan Alkautsar 561 tidak ingin menyianyiakan dalam berbuat kebaikan terlebih membantu mereka para jompo, dhuafa dan yatim dalam menjalani bulan puasa ini sehingga mereka juga dapat merasakan indah nya bulan suci ramadhan pada tahun ini, rosulullah  pernah bersabda mengenai keutaman memberikan makan saudara muslim yang berpuasa dalam haditsnya beliau bersabda"Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan hingga kenyang, maka Allah akan memberinya minum dari telagaku (telaga Rasulullah saw) dimana seteguk air itu menjadikannya tidak akan merasa haus selama-lamanya hingga ia masuk ke surga”. (HR.Ibnu Khuzaimah). 







    Jadikanlah bulan suci ini ajang untuk memupuk kebaikan sebanyak banyaknya karna kesempatan bulan Ramadhan belum tentu datang kembali diumur kita yang akan datang, marilah kita membuat investasi mulia untuk bekal akhirat kita dengan memprolehnya dibulan suci ini, menebar kebaikan sebanyak banyaknya membantu mereka (jompo dhuafa dan yatim ) dalam menjalani hari hari puasanya. 

    Ketahuilan rekan rekan yang beriman sesungguhnya mereka itu membutuhkan bantuan kita dan dalam harta kita terdapat hak hak mereka yang harus kita salurkan. Allahberfirman :

                                                             وَفِيْٓ اَمْوَالِهِمْ حَقٌّ لِّلسَّاۤىِٕلِ وَالْمَحْرُوْمِ 

Artinya : “Bahwa dalam setiap harta terdapat hak orang lain (orang yang meminta-minta dan orang yang tidak meminta-minta).” (QS. Adz-Dzaariyat : 19). 

Oleh karenanya marilah kita membersihkan harta kita mensucikan dan memberkahkan dengan memberikan sedikit dari harta kita untuk  membantu kebutuhan mereka.                                                    Wallahu a'lam bishawab.

Demikianlah semoga para donatur selalu diberikan keberkahan ketabahan keikhlasan dan kelapangan rezeki yang halal dan berkah serta diberikan balasan yang terbaik dari apa apa yang dikeluarkan untuk fisabilllah dan juga kita semua selaku umat muslim semoga senantiasa dalam lingkaran rahmat allah dan kasih sayangnya, serta dimudahkan untuk selalu berbuat kebaikan terutama dibulan suci ini semoga allah mengampuni dosa kita dengan kemuliaan yang ada dalam bulan romadhon. Aamiin Ya Mujibussa"ilin











Bagi sahabat yang hendak menyisihkan sebagian hartanya baik itu shodaqoh, infaq dan lain lain Inshaa Allah Kami siap untuk diamanahi dalam menyalurkannya kepada yang berhak menerimanya, adapun donasi bisa mentransfer melalui :

🍀MANDIRI norek 1310010189498.
🍀BRI Norek 010001011057531
🍀BSI (ex. BSM) Norek 5610005613
🍀BSI Norek 7104859733
An. Yayasan Al Kautsar 561
BCA an Tati Susilawati 5140139230.
Konfirm ke WA/SMS ke:
Tati Susilawati- MA83(08122469045).
Seno-(0821-1363-6569).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  SANTUNAN DHUAFA MEI 2022 Bagi saudara saudari yang hendak  berdonasi untuk membantu kebutuhan para jompo dan dhuafa bisa melalui Rek : MAN...