YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Senin, 19 Mei 2014

Jurus Rahasia Untuk Mencapai Sukses

Assalamu'alaikum Sahabat AK561.
Saya mohon maaf karena, Sudah berapa hari saya tidak sempat update../ share dengan sahabat semua, ketika saya sedang dikampus, saya sempat browsing dan menemukan sebuah tulisan yang berjudul "Jurus Rahasia Mencapai Sukses" kayanya bagus untuk di teladani untuk sahabat semua.


Sebut saja namanya Udin. Dia adalah seorang anak putus sekolah saat menduduki kelas 4 SD. Keterbatasan biaya dan pertimbangan orang tuanya membuat Udin harus meneruskan hidup dan belajar mandiri sejak umur 10 tahun. Di usia tersebut Udin sudah sering membantu membukakan batok kelapa di pabrik dodol samping rumahnya dengan upah 500 rupiah perhari. Kalau tidak salah waktu itu tahun 1993, dimana uang segitu masih sangat berharga dan bisa dibelikan berbagai keperluan ketimbang saat ini.

Dalam waktu 1 bulan, Udin bekerja tanpa libur sehingga bisa mengumpulkan uang sebanyak 15 ribu. Gaji pertama dia berikan kepada orang tuanya sambil berkata, “Bu.. saat ini Udin sudah bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Nanti Udin mau kerja lebih keras lagi akh biar penghasilannya lebih besar lagi. Khan bisa perbaiki rumah ini nanti..” kata Udin sambil melihat atap dan dinding rumahnya yang sudah bolong bolong.

Tahun berganti dan Udin pun sudah tampil sebagai sosok pria yang gagah, tegap, dan berotot. Tangannya yang kasar membuktikan bahwa dia adalah seorang pekerja keras yang tidak sungkan untuk bekerja secara kasar menjadi kuli bangunan maupun kuli panggul. Di usia 19 tahun Udin mulai merasakan kesulitan ekonomi mengingat harga barang naik dengan drastik akibat pengaruh moneter tahun 1998. Dia pun berfikir bahwa bekerja dengan cara keras tidak akan mencukupi kebutuhan serta tidak akan mencapai kebutuhannya. Akhirnya dia menyisihkan beberapa rupiah dana miliknya untuk digunakan membeli buku yang membahas tentang trik bisnis, mengikuti seminar bisnis, dan mengambil berbagai peluang bisnis yang hadir kepadanya.

Anak kecil yang putus sekolah sejak kelas 4 SD itu, walau dengan bekal bisa menulis dan membaca saja ternyata mempunyai keinginan untuk maju dengan belajar ke berbagai sumber ilmu yang akan memberikan manfaat untuk keberhasilan usahanya. Tapi, perjalanan tidak semulus yang dibayangkan. Setelah naik turun dengan berbagai jenis bisnis yang dicoba, Udin tidak pernah menyerah dan tetap mencoba berbagai jenis bisnis lain yang konon kata orang sangat menguntungkan dan bisa memberikan hasil tanpa upaya yang keras.

Hal tersebut terus berlangsung hingga Udin berusia 25 tahun. Sudah tidak terhitung berapa jenis usaha yang pernah dicobanya, tidak terhitung pula berapa kerugian dan kegagalan yang pernah dialaminya. Dan kadang Udin juga sampai pada posisi paling bawah, dimana dia mendatangi saudaranya dan meminjam uang untuk bekal makan. Tetapi saat Udin mendapatkan rumusnya, dia pun mulai merangkak lagi dari posisi terbawah hingga ke posisi cukup stabil dan menyenangkan. 

Dia menemukan sebuah peluang bisnis dengan keuntungan yang lumayan dari bisnis produk herbal. Mulai deh Udin mengeluarkan modal untuk membeli produk, menyetoknya, lalu melakukan promosi kesana kemari, bahkan melalui media online dan social media. Dari berbagai pengalaman kegagalan yang dialami, Udin jadi tahu jurus rahasia untuk mencapai sukses dalam berbisnis produk herbal tersebut hingga seiring berjalannya waktu, hanya dalam kurun waktu kurang lebih 10 bulan menekuni usaha tersebut, akhirnya Udin bisa menjadi Pusat Grosir untuk produk herbal tersebut.
Mohon maaf, untuk penjelasan mengenai prosesnya dan kisah lebih lengkap hingga Udin mencapai kesuksesan tidak bisa disampaikan disini karena akan membuat pembahasan terlalu panjang. Namun dari apa yang Udin alami dan praktekkan, berikut jurus rahasia untuk mencapai sukses ala Udin hingga bisa menjadi Pusat Grosir :

Terbuka Terhadap Segala Peluang Yang Hadir

Inilah yang harus dimiliki oleh siapapun yang mengharapkan kesuksesan. Tanpa melakukannya, maka semua jalan yang bisa jadi mengantarkan kita ke gerbang kesuksesan malah hanya akan dilewatkan begitu saja tanpa ingin mencoba untuk memasukinya. Udin mencoba berbagai peluang yang hadir kepadanya, kemudian mencobanya. Mengenai kegagalan, itu adalah resiko yang harus ditanggung, karena pengalaman yang didapatkan lebih berharga daripada kerugian materi dan waktu yang kita keluarkan.

Berani Mengambil Resiko

berani mengambil resiko
Saat Udin diharuskan untuk membeli produk dan menyetoknya, maka Udin langsung bersikap tegas dan berani mengambil resiko untuk menggunakan modalnya membeli produk yang dimaksud. Cara ini akan membuat siapapun berupaya agar stok produk yang dimilikinya terjual dan laku. Berbeda halnya dengan orang yang hanya menawarkan dan melakukan promosi tanpa menyetok produk, maka usahanya tidak akan semaksimal orang yang menyetok produk.

 

 

Tentukan Tujuan Dan Fokuskan Segenap Kemampuan Untuk Mencapainya

fokus dan konsisten
Satu hal yang membuat Udin sering mengalami kegagalan dari berbagai usaha yang dicobanya, adalah dia tidak fokus terhadap tujuan yang ingin dicapainya. Namun saat Udin memutuskan fokus ke bisnis produk herbal, walau di awal hasilnya tidak terlalu membanggakan, namun seiring waktu hasil kerja keras yang dilakukan berbuah manis dan mengantarkannya sebagai Pusat Grosir.

Setiap jenis bisnis memiliki peluang yang baik, namun itu semua kembali kepada orang yang menjalaninya. Sebagus apapun peluang yang ada, kalau sumber dayanya hanya mempunyai mental “tempe”, maka hasilnya pun tidak akan terlalu maksimal. Begitu pun sebaliknya, sekecil apapun peluang yang ada, kalau sumber dayanya memiliki mental “baja”, maka cobaan dan kesulitan apapun sanggup dijalani hingga bisa mencapai keberhasilan.

Evaluasi Dan Analisis

evaluasi dan analisi

Hal kedua terakhir yang termasuk ke dalam jurus rahasia mencapai sukses adalah harus melakukan proses evaluasi dan analisis. Hasil dari proses ini, Anda akan tahu trik yang lebih jitu untuk mencapai tujuan, lebih tahu bagaimana cara mengantisipasi kegagalan, bisa lebih tahu bagaimana prospek yang menjadi pasar Anda.

 

Jangan Lupa Allah Swt

jangan lupa allah
Ini adalah hal terakhir dan terpenting yang harus diingat siapapun, karena manusia adalah hamba Allah Swt. maka kita harus melakukan kerja keras dan upaya dengan niat karena Allah Swt, agar apa yang dilakukan, setiap harta yang dikeluarkan, setiap langkah yang dilakukan, serta setiap niat yang terbersit mendapatkan catatan pahala sebagai sebuah amal baik. Selain itu, dengan tidak melupakan Allah Swt. kita akan lebih yakin dan sabar manakala mengalami kegagalan dan menyadarinya sebagai salah satu kehendak Allah yang harus kita terima dengan ikhlas.

Demikianlah jurus rahasia mencapai sukses yang dijalankan Udin, sahabat saya yang saat ini bisa mendapatkan kemapanan finansial hanya dari produk herbal sederhana bernama Frutablend. Selain melakukan promosi secara offline, Udin pun melakukan promosi secara online dengan membuat website resmi bernama grosirfrutablend.com, promosi di FB, dan via BBM sehingga saat ini konsumennya sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber: http://virouz007.wordpress.com/2014/03/18/jurus-rahasia-untuk-mencapai-sukses/#more-1123

0 comments:

Posting Komentar