YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Selasa, 15 April 2014

Kisah Si Tukang Kayu

Assalamu'alaikum Sahabat AK561

Bagaimna kabar sahabat semua? Semoga dalam keadaan baik dan kita selalu ada dalam ridho-Nya.
Sahabat AK561 kali ini saya akan sedikit share tentang sebuah cerita yang saya dapatkan dari seorang Dosen beberapa hari yang lalu dimna menurut saya dalam cerita ini ada nilai-nilai moral dan motivasi yang bisa kita petik. langsung aja yuk kita simak ceritanya... :v

Dikisahkan ada seorang Tukang/buruh kayu yang bekerja pada sebuah perusahaan kayu sudah cukup lama, dan dia juga merasa kalau usianya semakin tua sehingga dia memutuskan untuk pensiun dari perusahaan tersebut. Singkat cerita si tukang kayu menghadap pada Bos perusahaan kayu tersebut dan dia menceritakan tentang perihal keinginannya untuk pensiun/keluar dari perusahaan. Kemudian Bos perusahaan kayu sedikit kecewa dan menyayangkan dengan pengajuan/keinginan si tukang kayu, karena Tukang tersebut merupakan karyawan yang sudah bisa dipercaya dan mempunyai jejak yang bagus pada perusahaan.

Tetapi tidak bisa dipungkiri karena memang haknya seorang karyawan untuk mengajukan pengunduran dirinya dan Bos pun dengan berat hati menyetujui pengunduran dirinya si Tukang kayu tersebut, dengan syarat dia harus membangunkan sebuah rumah dengan bahan dan kwalitas kayunya paling bagus dimana itu merupakan proyek terakhirnya, dan harus dikerjakan dalam kurun waktu si Bos pergi keluar kota, kurang lebih 40 hari. Maka tidak banyak tanya Tukang kayu tersebut langsung menyetujui persaratan yang si Bos ajukan.

Maka singkat cerita si Tukang kayu mengerjakan pembuatan Rumah yang merupakan tugas/proyek terakhirnya. Tetapi dalam benaknya terlintas pikiran kalau dia akan keluar dari perusahaan sehingga dia berpikir kalaupun dia mengerjakan rumah tersebut dengan kwalitas bahan yang biasa/kurang bagus, maka si Bos tidak akan memarahinya karena dia akan pensiun dari perusahaan itu. Dan selesailah pengerjaan rumah tersebut dan ketika si Bos pulang Tukang kayu langsung menyerahkan Kunci rumah yang telah dia bangun, dan ternyata si Bos mengembalikan kuncinya kembali kepada si tukang kayu sambil mengatakan "Rumah yang telah kamu bangun kemarin itu merupakan hadiah atas semua pengabdianmu kepada perusahaan". Dengan terheran-heran dan rasa penyesalan dia terima kembali kunci rumah tersebut, karena dia tidak mengira kalau rumah yang dia bangun itu akan dihadiahkan kepadanya.

Sahabat AK561, apa saja yang bisa sahabat petik dari kisah di atas..?
Diantaranya semua keputusan akan kembali pada diri kita sendiri, maka berhati-hatilah dalam bertindak, jangan sampai merugikan orang lain dan tentunya jangan sampai kita menyia-nyiakan amanah yang telah di bebankan kepada kita.

__________________________________________________________________________
Bank Mandiri atas nama "yayasan Al Kautsar 561" Norek: 131 00 10189498.
BCA KCP BTC 5140139230 atau
BNI cab ITB 0063788860, atau
BRI cab Polban 154901001010504
atas nama: Tati Susilawati dan mohon sisipkan berita atau konfirmasi ke 08122469045 / PIN 2293EA61.
Semoga Alloh menggantinya dengan yang jauh lebih baik&lebih banyak dan memudahkan semua urusan bapak/ibu ...aamiiin. Jazakallohu khoiron katsiron.

0 komentar:

Posting Komentar