YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Kamis, 04 Desember 2014

Dicari: Donatur Anak Yatim/Dhu'afa



Bismillahirrohmanirrohim
Mari kita tingkatkan pendidikan anak-anak Indonesia.
Anak-anak yatim yg tinggal di kampung-kampung hampir gak ada yg menyentuh. jauh beda dg di kota, kiriman sembako mengalir deras, kadang sampai dijual saking berlebih. Bulan romadlon orang ngantri untuk ngajak buka bersama, ngasih paket lebaran. Ada juga yg ngajak pesta ulang tahun dg makanan yg serba wah. yang zakatpun berduyun-duyun. Anak-anak yatim di desa? siapa yg mau peduli? penduduk sekitarpun sama susahnya. Penghasilan mereka perkeluarga Rp.15rb/hari sudah bagus. Buat beli beras Rp10.000/kg sisa Rp.5.000 buat beli 1 potong kecil tempe, ikan asin,t minyak gorengnya gak ada, buat keperluan sekolah anaknya?. Kondisi seperti ini terjadi di hampir semua desa. Orang kota gak akan percaya kan? bahkan bagi klga yg sudah jompo hanya mengandalkan pemberian anaknya yg sama miskinnya karena gak sekolah tinggi, paling banter jadi buruh atau tukang kuli untuk biayai kluarganya pun kadang gak cukup. Ini akan terus menerus turun temurun bahkan semakin lama semakin menurun kualitas hidupnya.
Dengan memperbaiki pendidikan semua persoalan di atas akan teratasi. Generasi berikutnya akan makin baik dan baik. Jika kita sekolahkan satu anak, dia akan punya penghasilan/pekerjaan bagus. Tentunya dia akan mampu nyekolahin anaknya lebih baik lagi, terus menerus sperti itu. Maka akan tumbuh generasi yg berkembang baik pendidikannya maupun taraf hidupnya, dan akhirnya akan tercipta masyarakat yg gemah ripah. Insya Alloh.
Adakah yg mau bantu menjadi orang tua asuh anak yatim/piatu/yatim-piatu/miskin?

Alhamdulillah Alkautsar561 dititipi anak2 yatim/dhuafa yang baik-baik. Walaupun setiap ada anak baru memerlukan ekstra perhatian dan kasih yang super tulus. Maklumlah mereka berasal dari keluarga yang super biasa juga. Kadang di rumah mereka kamar mandipun gak ada. Kalau mandi harus ke sumur pinggir sawah atau kolam orang. Penggunaan kamar mandi pun kerap jd masalah. Ahhh tapi semua itu memang harus dilalui. Alkautsar561 bukan hanya sekedar ingin memberi makan, tapi memberi pendidikan lahir bathin, etika, akhlak, pembiasaan, penyesuaian, pengenalan dg dunia 'baru' dlsb. Semoga saja mereka jd manusia yang baik, bermanfaat bagi banyak orang dg kondisi apapun.
Ada lagi santri baru. Kemarin ada 1 anak laki kelas 5 SD baru masuk dan minggu depan segera akan masuk 4 anak adik kakak dari kota Tasikmalaya, anak seorang merebot masjid suatu kampus sekolah tinggi swasta di Tasikmalaya (1 laki kelas 3 SMP dan 3 perempuan (SD) dari 7 bersaudara).
Semoga kami dapat menjalankan amanah ini dg baik. Ya Alloh mampukanlah kami mendidiknya, mengurusnya, membimbingnya dan menyayangi semuanya hingga kelak mereka menjadi manusia yg sukses, taqwa, peduli sesama dan banyak manfaatnya bagi dunia. Mampukanlah kami turut berperanserta menyelamatkan anak bangsa dari kehancuran akhlak yg sudah sangat mengerikan di negara kami tercinta ini. Lindungi kami semua dari bencana moral, dari kemiskinan, dari kebodohan, dari ketidakpedulian dan dari pengaruh buruk lingkungan dan sistem yg buruk.
Mari sahabat Alkautsar561 kita berjuang sekeras yg kita mampu menyelamatkan ummat dan bangsa kita dengan apa saja yang kita punya. Dengan harta, ilmu, kepedulian dan do'a.
Semoga kita semua diberikan kemudahan dan dilancarkan rizkinya untuk dapat saling membantu, ... aamiin
Mari kita turut serta dalam 1 langkah mencerdaskan anak bangsa dari desa.
wassalam


0 komentar:

Posting Komentar