YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Kamis, 04 Juni 2015

MABIT Yatim 30 Mei 2015

Alhamdulillah MABIT anak yatim kali ini tgl 30 Mei 2015 diikuti oleh lebih dari 100 orang yang diisi oleh Kakak2 motivator dari aktivis PII (Pelajar Islam Indonesia) Tasikmalaya, Bandung dan Jakarta. Anak2 nampak senang mengikuti acara dari awal sampai habis dan diakhiri dg pembagian santunan dari Yayasan Alkautsar561. Pesan makanan 180 duz hampir habis, Alhamdulillah selamat, lancar dan berkah.
Anak2 mulai datang jam 14 sabtu 30mei, pulang jam 9.00 ahad 31mei hari ini. Panitia(ustadz2) nampaknya sudah mulai mandiri, saya sudah tidak turun lagi keculai diberi waktu sambutan sama pembagian santunan. Dulu2 sih dirangkap2 mulai perencanaan, ngisi acara, sampai bangunin anak2. Alhamdulillah satu persatu kegiatan sudah bisa dilepas.
Acara MABIT yatim ini bagi saya pribadi adalah acara yang paling 'sakral'. Menyenangkan dan memberi motivasi serta bantuan alakadarnya untuk anak2 yatim. Mereka terlihat sangat ceria, suka cita di setiap acara ini. Walaupun kami belum bisa optimal memberi sesuatu kpd mereka. Namun sedikit2 diusahakan meningkat kualitasnya dari bulan ke bulan. Karena keterbatasan dana kami baru bisa ngadakan acara ini 3 bulan sekali, plus buka bersama setiap romadlon.
Dana zakat, sedekah, infak, waqaf yang sahabat2 titipkan, sangat luar biasa manfaatnya bagi pendidikan anak2 di desa sekitar sini. Sudah beberapa desa yang kami ajak bergabung, bahkan dari luar kabupaten(yg deket saja dulu). Jumlah anak yatim asuhan sih sebenarnya sudah lebih dari 150. Cuma yang 50an agak jauh jaraknya. Kalaupun ada santunan kami harus mengantarkannya. Berat diongkos kalau mereka harus datang.
Insya Alloh tgl 20an romadlon AK561 akan mengadakan bukber utk anak 200an anak yatim. Kalau bukber kan tidak menginap, ortunya bisa ngantar ke lokasi AK561. Tahun lalu acara ini hanya diikuti oleh 100an anak. semoga ada rejekinya. Yuk siap2 utk turut mensukseskan acara ini. Biayanya jauh lebih besar. Santunan paket lebaran dan uang biasanya. Semoga banyak parstisipannya.
Ini saya lampirkan foto2nya. Walau agak burem.
Semoga Alloh swt memberkahi sahabat semua.... aamiin















0 komentar:

Posting Komentar