YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Rabu, 22 April 2015

Pembiasaan Softskill Bagi Santri

Setelah tahajjud, muroja'ah dan mengaji lainnya anak2 pada beberes/bersih2 mesjid. Gotong royong harus diajarkan sejak dini. Kebersihan, kerapihan harus juga jadi kebiasaan anak2 sejak dini selain kejujuran, semangat, peduli dan akhlak lainnya.
Santri Alkautsar561 sering diajak membagikan zakat ke rumah2 kakek nenek jompo, tujuannya agar anak2 terasah kepeduliannya, walaupun mereka berasal dari klga kurang mampu tapi mereka juga punya rasa empati kepada yg lebih susah dan perlu pertolongan. Hal ini akan mendorong mereka untuk punya cita2 jadi orang yg bisa memberi/berbagi dikala ada maupun sempit.
Pembiasaan mengerjakan pekerjaan rumah juga harus sudah melekat sejak dini. Merapihkan kamar sendiri, lingkungan, kamar mandi, halaman dll agar mereka hidup sehat dan mempunyai pola pikir yg teratur/rapih dan suatu saat mereka dapat mengerjakan apa saja jika nasib baik belum berpihak kepadanya dan juga bisa menghargai orang tua bahkan pekerja kasar. Diharapkan anak2 kelak jadi manusia berbudi, sopan, peduli dan ringan tangan mengerjakan hal-hal baik di manapun dia berada. Hal ini akan menyebabkan mereka mudah diterima dimana saja. Semoga Alloh swt memberkahi kehidupan mereka sehingga mereka bisa membantu orang lain lagi. Secara estafet efek domino ini akan menjalar ke seluruh pelosok dunia yg membuat dunia menjadi indah dihiasi akhlak mulia seperti Rosululloh SAW.

Yuk kita dukung pendidikan anak2 Indonesia wabil khusus yatim dhuafa perlu ekstra perhatian dari kita semua.





0 komentar:

Posting Komentar