YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Senin, 24 November 2014

Pesantren Tahfidz Qur'an

Bismillahirrohmanirrohim.

Alkautsar561 menyelenggarakan Pesantren Tahfidz/Fahmil Qur-an untuk anak-anak seumur SD, SMP, SMA bahkan untuk yang sedang kuliah. Dan tidak menutup peluang bagi yang sudah dewasa dan pensiunan yang mau mengisi sisa-sisa umur dengan menghafal dan memahami Alqur-an. Kewajiban mencari ilmu itu seumur hidup.
Untuk anak-anak yang berasal dari keluarga pra-sejahtera kami gratiskan biaya pendidikannya, bahkan makan dan pakaianpun kami belikan sesuai kebutuhan, namun bagi yang punya keleluasaan finansial silahkan membayar bahkan boleh membantu santri lainnya.
Bagaimana untuk kita yang belum sempat mencari ilmu secara langsung tapi ingin juga dapat pahalanya persis seperti yang menuntut ilmu Alqur-annya? Solusinya mudah. Bantu aja biaya pendidikan mereka, beres. Sama lho pahalanya.
Yuk mari kita dukung pendidikan anak generasi penerus ini dengan harta kita. Sisihkan sebagiannya untuk investasi masa depan. Insya Alloh hidup kita aman selamanya sampai akhirat kelak. Insya Alloh.
"Jihad dengan harta mendahului Jihad dengan diri kita dalam berbagai ayat Al Quran kecuali satu ayat (yaitu ayat 111 Surah At Tawbah. Pent). Ini menunjukkan kepada kita pentingnya Jihad dengan harta, karena Jihad fi Sabilillah sangat memerlukan harta dan pendanaan. Dengan kata lain, tidak ada uang, Jihad sulit dilaksanakan, dan Jihad sungguh memerlukan banyak pendanaan. Inilah mengapa dalam tafsirnya Al Qurtubi menjelaskan bahwa harta yang dinafkahkan untuk shodaqoh akan dilipatgandakan sepuluh kali, tetapi harta yang dinafkahkan untuk Jihad fi Sabilillah akan dilipatgandakan lebih dari tujuh ratus kali! Allah berfirman: Perumpamaan harta yang dinafkahkan di Jalan Allah seperti sebuah benih yang tumbuh menjadi tujuh tangkai; masing-masing tangkai berbuah seratus butir. Dan Allah melipatgandakan pahala kepada siapa saja yang Dia kehendaki. (QS Al Baqarah 261)
Mungkin kontribusi paling penting yang dapat diberikan Muslim di barat (atau mereka yang keadaannya semisal) untuk berjihad adalah berpartisipasi dalam Jihad dengan harta mereka, karena dalam banyak kesempatan Mujahidin sangat memerlukan pendanaan melebihi kebutuhan mereka akan orang. Al Imam Sheikh Abdullah Azzam berkata: Laki-laki membutuhkan Jihad, dan Jihad membutuhkan harta."(Oleh Sheikh Anwar Al Awlaki)








0 komentar:

Posting Komentar