YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Senin, 10 November 2014

MABIT Yatim Nop 2014

Alhamdulillah MABIT anak-anak yatim telah terselenggara dengan baik, lancar dan insya Alloh membahagiakan semua pihak. Aduuuh senengnya melihat mereka tertawa lepas, akrab dg teman-temanya, makan bersama, mengikuti acara demi acara dg menyenangkan. Semoga di hati mereka tumbuh motivasi ingin jadi yg lebih baik, sekolah tinggi dan mendalami agama untuk bekal mereka hidup di kemudian hari.

Sebelum sholat ashar sebagian mereka sudah datang di Alkautsar561. Ada yg jalan kaki, ada yg naik ojeg, ada yang diantar keluarganya, ada juga yang dijemput mobil bak yang kami sediakan sebagai jemputan mereka. Begitu dating kami sambut dg senyuman, sapaan kasih dan diminta ngisi daftar kehadiran. Ketika adzan berkumandang kami semua siap-siap sholat berjamaah. Ada  juga yang dating ba'da ashar langsung gabung dengan yang lain yang sudah siap mengikuti acara pembukaan yg dibawakan oleh panitia yang berupa selamat datang, do'a untuk semua pendukung Alkautsar561, tata tertib buang sampah dan penjelasan acara-acara berikutnya sampai besok paginya.

Karena anak-anak dikhawatirkan ada yg belum makan, kami bagikan snack dan air minum.... waaaah langsung saja tuh diserbu dengan tak lupa panitia menyediakan tempat sampah yang cukup agar mereka sadar lingkungan, tidak buang sampah sembarangan.

Tepat jam 3.45 tibalah sang motivator pengisi acara pertama yang ditunggu-tunggu Mr.Ridho, seorang motivator dan pengajar bahasa inggris yg keren dari kota Tasikmalaya yg mau dating jauh-jauh ke kampong kami. Dia mengajar dengan ceria, atraktif, membuat anak2 riang gembira menirukan kalimat2 bahasa Inggris yang diajarkan Mr.Ridho. Luarrrr biasa hebohnya. Kami yang mengikutinya dikit-dikit aja sampai capek, keringetan....he he. Acara pun selesai menjelang adzan maghrib. Kemudian kami sholat maghrib dg terlebih dulu anak-anak cara berwudlu yang benar.

Ba'da sholat maghrib kami siapin makan sore dengan menu ayam bakar, capcay dan kerupuk, lalab sambalpun gak ketinggalan. Semua makan lahap karena laper dan capek....wow asyik bingiiiiiittts. Tidak lupa semua diminta membuang sampah dan membersihkan lantai dari makanan yang terjatuh. Lagi-lagi anak-anak harus terbiasa bersih dan saling bantu, tidak boleh minta dilayani tapi harus melayani dengan penuh cintaaaa.

Usai makan anak-anak disuguhi lagi bincang-bincang berbahasa Arab yang dibawakan oleh Ka Elgi, Ka Irsyad dan Ka Seno dengan tidak lupa mempraktekannya agar anak-anak paham arti kata tsb. Misalnya ketika menyebut 'ijlis' yah harus duduk. Lagi-lagi anak-anak senang mengikutinya sampai tibalah sholat isya.

Ba'da isya ana-anak diajak melihat foto-foto kegiatan mereka di waktu lalu, anak-anak diminta menceritakan apa kejadian waktu itu? sebagai upaya untuk belajar mengingat-ingat, diskusi dengan teman dan berani bicara di depan publik. Alhamdulillah banyak anak yang bisa melakukannya. Subhanalloh...kalau diberi wadah ternyata anak-anak kampung pun bisa berbuat sesuatu.

Ssssssttttt masih malem nih. Jam menunjukkan 2.40' anak-anak kami bangunkan, walaupun agak-agak susah tapi akhirnya bisa juga...horeeee. Anak-anak antri wudlu soalnya kamar mandinya cuma 4..... jangan keras-keras ntar ketua yayasannya bingung, harus nyari uang lagi buat bangun kamar mandi. Tahajjudpun dimulai bersama ustadz Ait wahyu. Suara ustadz Ait mantap lhooo, kenceng , bagus lagam ngajinya, anak-anak jadi gak ngantuk.....merem melek dikit karena mata berat kan gak apa yah? yang penting sholat tahajjud 11 rokaat termasuk witirnya beres. iya nggak? sambil nunggu subuh ustadz Ait memimpin do'a untuk anak-anak semua agar jadi anak sholeh/sholehah dan bermanfaat bagi ummat juga mendo'akan Muhsinin yang telah dan akan mendukung Alkautsar561 dan muslimin muslimat semua agar diberi kesehatan, keselamatan, kesuksesan, rejekinya makin banyak dan diridoi Alloh selalu.....aamiin(semua anak-anak lirih mengucapkannya). Semoga dikabulkan.

Beberapa santri mukim (Azka dan septian) diberi kesempatan untuk berpidato dalam bahasa Arab dan Inggris di depan anak-anak lainnya. Mereka berpidato dengan semangat walaupun suaranya gak terlalu kenceng maklum ba'da subuh, suaranya hilang-hilang gitu deh....he he. Muroja'ah pun tak ketinggalan dilakukan bersama-sama untuk menghafalkan surat-surat pendek(juz 30 saja, bukan 30 juz, dikit-dikit kata pak ustadz-nya. Namanya juga belajar tul nggak?).

Mas Banu beraksi kembali.... soalnya dia ini masih kangen sama anak-anak stelah 1.5 tahun yang lalu bertemu di sini. Mas Banu ini datang dari jauh lhoooo...Yogyakarta. Jauh kan? dia seniman tulen, keren habis. Nah pagi ini Mas Banu ngajarin menggambar tepatnya menyuruh....he he. Lalu anak-anak disuruh menceritakan gambarnya. Keren kan?
Acara pun diakhiri dengan dengan pembagian uang pendidikan, makan pagi nasi uduk buatan bu Agus dari Manonjaya dan tak lupa sholat dhuha lhoooo. Huebbbbaatttt bat bat pokoknya santri-santri ALKAUTSAR561, Jempolll. Byeeee.... sampai ketemu lagi yah anak-anakku tercinta.... semoga Alloh memberkahi kita semua ...aamiin





0 komentar:

Posting Komentar