YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Kamis, 09 Oktober 2014

Pelaksanaan Qurban 1435H


Alhamdulillah di Alkautsar561 pelaksanaan qurban2 titipan sudah beres hari minggu 5 Oktober 2014 jam 12an. Sapi2 terpotong diangkut ke masing2 kampung penerima. Di lokasi cuma mencacah 2 ekor untuk kampung setempat dan klga besar santri+ustadz2. 
Terima kasih kpd semua Muqorrib. Jazakallohu khoiron katsiron.

Tahun ini lebih tertib, lebih banyak kampung penerima. Daging2 untuk warga kami antarkan ke rumah masing. Gak ada warga antri berdesak2an, hanya utk mendapatkan daging. Masyarakat kami layani dg baik, plastik kantong kita gunakan yang higienis berwarna putih, panitia dan warga yang ngurus pakan dan pengawasan hewan kami berikan makan berat+ringan+kopi+ kue2 dll. Semua jadi kebahagiaan mereka. Alhamdulillah. Semua pengurusan sesuai syari'at, insya Alloh. Semua warga diberi pemahaman dari tahun ke tahun. Tdk ada upah, semua ibadah. Orang qurban dg hewan, kita dg tenaga dan pikiran. Semoga thn2 depan makin baik dan baik lg.....aamiin.

Hewan datang di lokasi di H-2, agar pemberian pakannya tidak trlalu lama. Kami belinya dari peternak keciiiiiillll. Mereka paling punya sapi 1 atau 2 ekor saja. Selain lebih murah juga turut memakmurkan peternak kecil dan memberi semangat Mreka utk beternak terus ada usaha. Warga dari kampung penerima rame2 memberi makan hewan, menunggu secara giliran agar hewan tdk kecekik atau lainnya selama 2x24jam. Jd benar2 kayak pesta rakyat. Alhamdulillah ada 15 kampung dari 3 desa lebih yang menerima dagingnya dg jumlah yang lumayan sekitar 5 ons dagingnya saja, ditambah jeroan+tulang2nya.

Demikian laporan pelaksanaan qurban thn ini.



   


0 komentar:

Posting Komentar