YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Senin, 10 Maret 2014

Pesantren Fahmil/Tahfidz Qur’an



         Assalamu'alaykum sahabat yg dirahmati Alloh swt.
 
     Alhamdulillah Pesantren Fahmil/Tahfidz Qur'an Al-Kautsar 561 mulai menerima santri pada semester lalu TA 2013/2014 dan mendapatkan amanah yg kian hari kian bertambah. Pesantren ini semula diperuntukkan untuk anak-anak yatim, namun ternyata banyak juga anak-anak dari kalangan keluarga prasejahtera/dhu'afa yang memerlukannya.
        Jumlah anak yang ikut program pesantren ini ada 26 anak. 2 diantaranya sudah kuliah di PTS di kota Ciamis, namun tinggalnya tetap di Al-Kautsar 561. Anak-anak lainnya sekolah di tempat lain SDN, MI, Tsanawiyah dan Aliyah di desa setempat, kami belum mempunyai sekolahan.
      Pondok untuk santri sedang proses dibangun, insya Alloh awal tahun depan sudah dapat dipakai sebagian ruangnya.  Insya Alloh tahun 2016/2017 akan membuka kelas SMP islam terpadu (SMP IT) dengan program unggulan tahfidz Qur’an.
      Untuk keperluan pendidikan, makanan, transport dan lainnya anak-anak ini diperlukan dana yang tidak sedikit, sekitar Rp.13jt-15jt/bulan. Kami membuka kesempatan untuk para sahabat, pribadi atau instansi untuk menjadi donatur tetap atau tidak tetap. Sampai saat ini baru ada 2 donatur yang menyatakan siap membantu setiap bulannya untuk anak-anak yatim ini dg jumlah total Rp.1.450.000,- Untuk menutupi kebutuhan lainnya kami harus mencari dari sahabat-sahabat lain.
      Semoga Alloh memberkahi rejeki sahabat semua….aamiin.
      Wassalam
      Al-Kautsar 561 Tasikmalaya

0 komentar:

Posting Komentar