YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Senin, 31 Maret 2014

Meraih impian dengan keyakinan


Sudah barang tentu pemahaman tentang suatu kekuatan terhadap keyakinan , antara orang yang berilmu tinggi dengan orang yang biasa-biasa saja seperti halnya saya tentu akan sangat berbeda. Di antaranya :  keyakinan terhadap Kekuasaan Sang Maha Pencipta, keyakinan terhadap kekuatan do’a, atau pun keyakinan dapat tercapainya suatu keinginan, di dalam berlogika ataupun dalam mengartikan suatu kejadian dan permasalahan, tentu definisinya bisa beragam pendapat. Tapi tidak tertutup kemungkinan ada juga yang sama dalam mengartikannya. Semua berpulang pada pendapatnya masing-masing. Saya akan mengambil porsi keyakinan dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang saya miliki, bukan dari kacamata orang yang memiliki kelebihan pemahaman yang baik atau berilmu tinggi.

Ini pengalaman, subhanalloh...keyakinan pertama, dari dulu (kami) punya keyakinan untuk tinggal kota A, meski harus berkelana kemana-mana akhirnya memang kami  tinggal dikota itu. Keyakinan kedua, setiap lewat daerah B, di hati saya terbersit keinginan untuk memiliki kavling di daerah itu, Alhamdulillah akhirnya kavling itu dapat kami miliki. Keyakinan ke tiga, kami sangat berkeinginan menunaikan ibadah haji, tapi tak terbayang dari mana ongkosnya.. ?. Dengan modal keyakinan itu kami berdo’a, minta Kepada Alloh Sang Pemilik Alam dengan Segala Kekuasaan-Nya, “Ya Alloh tanah kavling yang kami miliki kalau nanti kami jual tolong cukupkan untuk biaya menunaikan ibadah haji kami berdua dengan istri”, Alhamdulillah 3 tahun kemudian Alloh mengabulkan permintaan kami.

Tidak hanya sampai di situ, kami terus memupuk dan memperkuat kenyakinan kami kepada Sang Maha Pengatur, meski dengan logika dan kemampuan kami yang sangat kecil dan terbatas, Alloh itu Maha Segala-gala-Nya, dengan segala Kekuasaan-Nya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Alloh semua bisa terjadi. “Kun fayakun”, Kalau segala sesuatu kita berlogika atau berasumsi menurut versi kita, fitrah (sifat) kemanusiawian tentang kemustahilan selalu ada dalam hati kita. Tetapi ketika kita usahakan dengan penuh keyakinan dan berserah diri Kepada Sang Maha Kuasa, meski ujian dan cobaan datang silih berganti, seberat dan sesulit apapun permasalahan yang kita hadapi, Insya Alloh, Alloh selalu memberi pertolongan dan perlindungan kepada hamba-Nya yang menyerahkan segala urusan Kepada-Nya. Tepatnya Selalu ada jalan dan solusi yang sangat baik dan terukur dari berbagai permasalahan yang kita hadapi.

Rumusnya, jangan pernah putus asa dengan Rahmat Alloh, asal kita berihktiar dan bermunajat kepada-Nya, dengan berbagai jalan skenario yang telah di aturNya, Alloh telah menyediakan jawaban-Nya dengan berbagai menu harapan dan hikmah di balik perjalanan anak manusia yang mengabdi Kepada-Nya dengan sebenar-benarnya pengabdian(Taqwa). Wallohu’allam bissawab.

By: H.A.Juandi Sulaeman
___________________________________________________________________________________
Bagi yang akan berpartisipasi dalam dakwah ini silahkan ke: 
      Bank Mandiri atas nama "yayasan Al Kautsar 561" Norek: 131 00 10189498. 
      BCA KCP BTC 5140139230 atau atas nama: Tati Susilawati 
      BNI cab ITB 0063788860, atas nama: Tati Susilawati dan konfirmasi ke 08122469045 / 
      PIN 2293EA61. Semoga Alloh menggantinya dengan yang jauh lebih baik&lebih banyak 
      di dunia+akhirat dan memudahkan semua urusan ...aamiiin.

0 komentar:

Posting Komentar