YAYASAN YATIM & DU’AFA ALKAUTSAR 561, MENERIMA PENYALURAN ZAKAT, INFAQ, WAKAF DAN SHODAQOH

Jumat, 07 Februari 2014

Sedekah Berbuah Berkah

Kisah Inspiratif: Sedekah Berbuah Berkah

Kisah Inspiratif: Sedekah Berbuah Berkah : aktual.coPada suatu hari ada seorang pemuda musafir yang kelihatan lelah sekali. Sesampainya di sebuah desa ia mencari masjid untuk beristirahat. Dari masjid ia menghampiri rumah seorang warga yang kebetulan seorang janda beranak satu untuk meminta sedikit air minum, supaya dahaganya terhapus.

Tanpa berpikir panjang sang ibu tua menyiapkan semua hidangannya di meja, dan pemuda itu dipersilahkan untuk makan. Tanpa pikir panjang pemuda menyantap semua hidangan yang ada dengan lahapnya. Seusai makan pemuda dipersilahkan untuk menginap oleh sang janda beranak satu karena hari sudah malam. Dan seperti pada umumnya, si pemuda itu melapor ke Pak RT, dan menyarankan agar kamar untuk si pemuda dikunci saja dari luar supaya tidak menimbulkan fitnah serta hal-hal yang tidak diinginkan. 
Malam semakin larut, tiba sekitar pukul 01.00 dinihari terbangunlah pemuda merasa ingin buang air besar, karena sebelumnya sudah makan kenyang. Diketok-ketoknya pintu kamar dari dalam. Sang ibu dan anaknya tetap tidak mendengar, akhirnya terpaksalah pemuda itu buang air di dalam kamar dan dimasukan ke tas kresek.

Saat tiba waktu pagi, pemuda itu pamit untuk salat subuh dan melanjutkan perjalanan. Sehabis salat subuh, sang janda membersihkan kamar bekas sang pemuda. Masya Allah, ditemukanlah tas kresek, apa isinya? Ternyata emas batangan, dia berfikir pasti milik pemuda tadi, disuruhlah anaknya tadi menghampiri pemuda tersebut di masjid untuk memberitahukan bahwa emasnya ketinggalan. 

Sampai tiga kali pemuda itu tetap menyangkal bahwa itu untuk ibu dan anaknya, bukan milik dirinya.

Singkat cerita janda beranak satu itu menjadi kaya karena menemukan berbongkah emas di kamarnya tadi, tetanggapun melihat dan ingin tahu darimana diperolehnya kekayaan seperti itu. Ibu itu pun jujur.

Dari cerita tersebut ada seorang ibu yang ingin memperoleh rejeki yang tak disangka-sangka, dicegat dan diundanglah seorang musafir untuk makan dan menginap di rumahnya, dimasakkannya hidangan lezat dan malamnya pun kamar sang musafir dikunci dari luar. 

Tiba sekitar pukul 02.00, persis seperti pada cerita sebelumnya musafir yang menginap juga tidak tahan buang air besar, ibu tetangga tadi pura-pura tidak mendengar dan berharap musafir itu buang air besar dikamarnya.

Singkat cerita di pagi hari dengan perasaan senang dan harapan yang besar dibersihkanlah kamarnya dan ditemukan sebuah tas kresek. Tapi didalamnya hanya kotoran si musafir tadi.

Reporter: Tsurayya Zahra

0 komentar:

Posting Komentar